Pengenalan Destinasi Wisata Muslim di UEA, Turki, & Balkan Diadakan di Sekretariat SAPUHI

Operator wisata Global Network Destination (GND World) dan GNM Matahari mengadakan Pengenalan Bedah Destinasi Muslim di Uni Emirat Arab (UEA), Turki, dan negara-negara wilayah Balkan.

Program yg digelar di Sekretariat Serikat Penyelenggara Umroh Haji Indonesia (SAPUHI) Jakarta, Senin (15/10), itu diperuntukkan bagi para pemilik Travel Muslim di semua Indonesia.

Puluhan peserta berdasarkan aneka macam daerah hadir pada program tersebut buat belajar bagaimana membuka destinasi Wisata Muslim ke UAE, Turki, dan Negara-negara Balkan. Acara ini juga untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terjun pada usaha Travel Muslim, sebagai akibatnya jago dalam jualan Paket Wisata Muslim pada destinasi tersebut.

Ketua Umum SAPUHI, Syam Resfiadi, berkata bahwa dari segi potensi baik berupa destinasi dan pasar, potensi wisata Muslim memang wajib terus dibenahi.

Menurutnya, spesifik buat paket wisata Muslim buat daerah Balkan yang sekarang belum tergarap, maka bila ingin menjadikannya menjadi tujuan wisata, perlu dilakukan secara cermat.

“Di acara ini kita berkolaborasi antar vendor atau operator wisata pada UEA, Turki & negara-negara Balkan. Untuk fasilitas muslim pada negara Balkan sudah terdapat, baik kuliner, hotel, dan pemandangannya, belum lagi poly situs sejarah Ottoman yg bisa kita kunjungi,” istilah Syam kepada wartawan.

Direktur GND World, Deloni Setiawan, menyatakjan, potensi paket Muslim, khususnya ke Balkan memang sangat menjanjikan, tinggal bagaimana mengemasnya. Banyak hal yang wajib disiapkan secara baik apabila ingin menjadikannya sebagai sebuah paket perjalanan.

“Mengemas destinasi baru memang tidak mudah. Apalagi jika itu akan dianggap menjadi keliru satu ‘paket wisata Muslim’. Ini lantaran jelas membutuhkan banyak persyaratan. Jadi tidak hanya memperhitungkan kondisi primer paket wisata seperti keindahan alam dan wahana perjalanan, apabila ingin wilayah Balkan ingin dijadikan paket wisata Musim maka harus memperhatikan beberapa prasyarat. Hal ini terutama menyangkut soal ketersedian makanan halal dan tempat buat melakukan ibadah secara baik,” ungkapnya.

Deloni mengatakan, sine qua non perencanaan yg cermat jika ingin memasarkan paket ini. Beberapa hal itu di antaranya adalah memperhitungkan soal lama perjalanan, panjang bepergian, dan fasilitas wisata.

Negara Balkan adalah suatu gambaran negara yang secara historis dan geografis berada di Eropa bagian tenggara. Daerah ini memiliki wilayah adonan 550.000 km² & penduduk kurang lebih 53 juta.

Penyebutan negara Balkan didasari berdasarkan pegunungan Balkan yg melintasi sentra Bulgaria ke Serbia bagian timur.

Negara –negara yang umumnya dikenal sebagai tempat Balkan diantaranya, Albania, Bulgaria, Bosnia dan Herzegovina, Kroasia, Republik Makedonia, Montenegro,Serbia, Slovenia, Turki (tetapi hanya bagian daerah Turki yang ada pada Eropa darinya termasuk Istanbul), dan Yunani.

SAPUHI yg dibuat 28 Mei 2018 kini telah beranggotakan lebih dari 200 perusahaan travel Wisata Halal

Nikmati paket travel Tour Balkan (ITALY – SLOVENIA – CROATIA – MONTENEGRO – BOSNIA) selama 12 hari dengan Madinah Indah Wisata

CEK PAKETNYA DISINI : PAKET TOUR WISATA EROPA BALKAN 12D 11N

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *